Sabtu, 04 Mei 2013

My First Summit. Real One.


Late post banget sih biasa lah gue anaknya suka nyimpen dulu haha. Maret 2013 kemaren gue baru aja naik gunung, the real one mountain, men! Sebelumnya sih udah naik gunung tapi gunung ala kadarnya kaya Gunung Bromo yang udah diperuntukan buat wisatawan banget sama Gunung Api Purba Nglanggeran yang tingginya kira-kira cuma 800mdpl doang. Gue kesana diajak sama Hafiz lalu mengajak Agung dan Agung mengajak Kiko. Yagitudeh kita ber6 jadinya. Lewat jalur yang begitu berat lewat jalur Wekas. Terima kasih sebelumnya buat Agung terutama yang selalu meyakinkan kalo gue bisa dan kita sama-sama meyakinkan kita kuat dan Hafiz juga memberikan kepercayaan diri sebelumnya. Hix terharu. Tanggal 24 Maret 2013 perjalanan dan ngecamp, tanggal 25 Maretnya itu akhirnya segala puji bagi Tuhan yang Maha Esa, sampai aja gitu di Puncak Kentheng Songo. Alhamdulillah akhirnya bisa menaklukan puncak di ketinggian 3145mdpl. ALHAMDULILLAH! 

Just follow me till the summit.

Ok. Now we reached summit together.


Terima kasih kalian membuat perjalanan saya sampai ke Puncak. Gunung punya magis yang kuat banget ternyata yah. Pas buat kontemplasi, pantesan aja Soe Hok Gie cita-citanya mati di gunung dan sisa kremasinya ditabur di Pangrango tempat favoritenya doi. Disana diatas kita merasa tinggi dan gak berhenti-henti berucap syukur karena perjalanan yang dilewati gak gampang. Keindahan Tuhan yang gak habis-habis kita puja-puja. Minimal sekali seumur hidup harus lah ke gunung, Pelajaran dari alam gak akan kita dapet dimanapun. 

Terima kasih sekali lagi buat Agung, karena kamu aku percaya bisa sampai atas sana. Selalu membuat optimis di kala pesimis. Waktu pesimis dan nyerah karena gue ngalamin jatoh beberapa kali dan yang terakhir fatal itu.. yang gak bisa gue lupain. Menuntun jalan sampai ke basecamp padahal gue tau doi capek banget. Pas di jalan pulang di motor bawa carrier gede gaban gue ketiduran gak ngerti lagi sama kelakuan gue yang gak tepat banget waktunya. Yak sepanjang jalan tangan gue dipaksa meluk biar gak jatoh kebelakang dan dipegangin terus sepanjang jalan. Terima kasih alam, Tuhan, Mama Papa and also you always guiding me through the right. Dan tau kan abis itu rasanya gue ke doi gimana.. Ok well bye. See you next vagabond! Xx, Lik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar